05 February 2013

JALAN MENUJU PTN 2013: “BEGIN YOUR SUCCESS TODAY”


Bimbingan Tes Alumni (BTA-Group) bekerjasama dengan Forum Komunikasi Sekolah dan Alumni SMAN 8 Jakarta, baru saja menyelenggarakan Seminar bertajuk  JALAN MENUJU PTN 2013: “BEGIN YOUR SUCCESS TODAY” di Convention Hall Gedung SMESCO pada hari Minggu, 3 Februari 2013 lalu. Tidak tanggung-tanggung, acara tersebut menghadirkan narasumber dari berbagai institusi, diantaranya:
  • Ketua Bidang Teknologi Informasi dan Pelaksanaan SNMPTN 2013: Prof. Dr. Ir. H. Herry Suhardiyanto, M.Sc.
  • Ketua Panitia Tetap Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Indonesia: Dr. Emil Budianto, M.Si.
  • Ketua Seleksi Masuk Universitas Padjadjaran: Dr. Ir. Denie Heriyadi, M.S.
  • Ketua LP2MP Universitas Diponegoro: Dr. Ir. Mukh. Arifin, M.Sc.
  • Kepala Humas Universitas Gadjah Mada: Drs. Suryo Baskoro, M.S.
  • Sekretaris PPMB Universitas Airlangga: Dr. Hario Puntodewo Siswanto, drh., M.App.Sc.
  • Ketua Tim Promosi Universitas Brawijaya: Prof. Dr. Ir. Abdul Latief Abadi, M.S.
  • Ketua Badan Akademik Institut Teknologi Sepuluh Nopember: Dr. Dra. Ismaini Zain, M.Si.
  • Purek I Universitas Negeri Sebelas Maret Prof. Drs. Sutarno, M.Sc., Ph.D. dan Sekretaris Eksekutif SPMB UNS Prof. Dr. Sunardi, M.Sc.

Dalam acara Seminar bertajuk  JALAN MENUJU PTN 2013: “BEGIN YOUR SUCCESS TODAY” tersebut, narasumber memaparkan mengenai prestasi masing-masing PTN dalam berbagai ajang keilmuan,baik tingkat nasional maupun internasional. Selain itu, Narasumber juga memaparkan berbagai program pendidikan dan jurusan yang dibuka, daya tampung, tingkat kesulitan relatif, akreditas, dan berbagai jalur masuk yang tersedia hingga sarana-prasarana dan fasilitas pendukung kegiatan kemahasiswaan yang disediakan masing-masing PTN. Tujuannya adalah membuka wawasan peserta Seminar sehingga pilihan Universitas dan Program Studi yang dipilih menjadi luas dan beragam.

Dalam Seminar bertajuk  JALAN MENUJU PTN 2013: “BEGIN YOUR SUCCESS TODAY” tersebut, para peserta Seminar diberikan waktu berinteraksi yang sangat luas dengan Narasumber. Panitia Seminar menyediakan 2 sesi khusus tanya jawab berdurasi sekitar 90 menit pada setiap sesinya untuk memanjakan peserta. Dengan demikian, para peserta dapat bertanya sampai pada hal-hal yang sifatnya teknis. Bagi peserta yang malu atau sungkan bertanya, Panitia Seminar juga menyediakan Lembar Pertanyaan sehingga peserta cukup menuliskan hal-hal yang hendak ditanyakannya saja.

Selain itu, Panitia Seminar JALAN MENUJU PTN 2013: “BEGIN YOUR SUCCESS TODAY” pada kesempatan ini memberikan hadiah kepada 4 orang siswa yang berhasil meraih predikat sebagai “siswa terbaik”. Mereka adalah siswa yang pernah meraih Peringkat Pertama try out di BTA 8 dan BTA 45, selalu konsisten berada di Sepuluh besar pada setiap try out, dan menunjukkan progress belajar yang menggembirakan. Dengan pemberian hadiah ini, Panitia Seminar berharap dapat memotivasi dan menginspirasi peserta BTA lainnya untuk berusaha menjadi yang terbaik. Hal ini penting, mengingat Prinsip Seleksi dalam Proses Penerimaan Mahasiswa Baru adalah mencari siswa “the best” yang nantinya diharapkan dapat terus berprestasi pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

No comments: